2 Agu 2012

PROFIL PENEMU JAVASCRIPT

 BRENDAN EICH(lahir 1961) adalah seorang computer programmer dan pembuat JavaScript programming language. Ia adalah chief technology officer pada mozilla corporation.
BRENDAN EICH menerima gelar sarjana matematika dan ilmu komputer di Santa Clara University serta menerika gelar master pada tahun 1986 dari University of Illinois at Urbana-Champaign.
BRENDAN EICH memulai karirnya di silicon graphics, bekerja selama 7 th pada sistem operasi dan kode jaringan. Dia kemudian bekerja selama 3 th di micrountiy systems engineering dan menulis microkernel and DSP code.

BRENDAN EICH terkenal karena karyanya pada netscape dan mozilla. Dia mulai bekerja di netscape communication corporation pada bulan april a995,bekerja pada javascript(awalnya bernama mocha,kemudian disebut livescript) untuk netscape navigator web browser. Ia kemudian membantu mndirikan mozilla.org pada awal tahun 1998, menjabat sebagai kepala arsitek. ketika AOL menutup browser netscape unit pada bulan juli 2003, Brendan membantu perkembangan mozilla foundation.

Pada bulan agustus 2005, setelah sebelumnya menjabat sebagai LEAD TECHNOLOGIST dan sebagai angota dewan direksi dari mozilla foundation, brendan menjadi CTO dari awal mula didirikannya mozilla corporation.

3 komentar: